Inilah Tempat Favorit Bunuh Diri di Jepang

Info-anda.com – Jepang, mendengar nama negera itu orang langsung berpikiran tentang samurai, teknologi, disiplin. Sebuah Negara maju yang terletak di timur benua Asia. Namun ternyata terdapat data yang mngejutkan yang di rilis oleh WHO, tahun 2015 tingkat bunuh diri dijepang mencapai angka 15,4 dari 100 ribu orang. Angka ini menurun pada tahun 2016, namun tetap menepatkan Jepang sebagai Negara dengan angka bunuh diri tertinggi di dunia.

Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara menjadi terkenal menjadi lokasi “favorit” bunuh diri warga Jepang. Di dalam hutan yang sering disebut sebagai ‘tempat sempurna untuk mati’, banyak ditemukan mayat tergantung atau overdosis bersama dengan barang kenangan mereka.

“Barang Kenangan”. (aokigaharaforest.com)

Kepercayaan warga Jepang, Hutan Aokigahara dihantui oleh yurei – sebutan untuk orang yang meninggal dengan perasaan benci, marah, sedih, dan dendam -. Hal itu membuat jiwa yurei tidak tenang dan akhirnya masih gentayangan di dunia, di Indonesia mungkin disebut arwah penasaran.

‘lautan pohon’. (aokigaharaforest.com)

Aokigahara sebenarnya hutan yang indah. Pemandangan hijaunya berasal dari pohon-pohon menjulang yang berusia ratusan tahun. Itulah sebabnya hutan ini juga mendapat julukan ‘lautan pohon’.

Hutan ini menjadi tempat wisata yang digemari oleh orang-orang yang ingin mencari ketenangan. Meskipun begitu, saat berkunjung ke sana, sebaiknya tetap mengikuti jalur yang sudah ditentukan pengelola. Rimbunnya pohon terkadang membuat wisatawan mudah tersesat.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *